Sunday 24 April 2016

Serba Cantik

ILUSTRASI Polwan Cantik
Belakangan, publik tampak terperangah dengan fenomena serba cantik yang tampil di sejumlah media sosial. Entah idenya siapa, wanita-wanita cantik muncul di dalam sejumlah meme yang menunjukkan wanita cantik berkrir di dalam sejumlah pekerjaan dan profesi.

Ambil contoh misalnya wanita cantik berprofesi sebagai seorang Polisi Wanita (Polwan), serta masih banyak lagi profesi-profesi lainnya. Pesan yang hendak disampaikan sebetulnya sederhana saja, bahwa perempuan tidak akan kehilangan kecantikannya di mana pun berada dan apapun profesinya. Kecantikan seorang wanita tidak akan luntur dan akan tetap terjaga.

Tapi, sebagian orang bilang "ya tergantung sih mau merawat diri atau kah tidak". Artinya, setiap wanita memang dirasa perlu menjaga kecantikan wajahnya dalam setiap keadaan dan di manapun meskipun sebetulnya kecantikan itu sendiri maknanya sangat luas, atau bahkan relatif.

Hanya saja, fenomena wanita-wanita berparas cantik yang tampil di dalam sejumlah keadaan dan profesi pekerjaan seperti memiliki daya tarik sendiri sekaligus menggoda kaum Adam. Seperti ada nuansa kesejukan.

Polwan cantik misalnya, seolah-olah keberadaan mereka mementahkan opini dan persepsi publik bahwa polisi itu garang dan beringas. Aduuuh..!!!
Disqus Comments